Negeri Orang Mati

Dari RPG Fantasy Web Indonesia Wiki
Revisi per 30 April 2013 17.38; Exsharaen (bicara | kontrib)

(beda) ←Revisi sebelumnya | Revisi terkini (beda) | Revisi selanjutnya→ (beda)
Langsung ke: navigasi, cari

Negeri Orang Mati adalah negeri terakhir yang akan ditinggali semua makhluk hidup, kecuali bangsa Èlf yang hidup abadi di Am'urtha-sish, bangsa Zion yang memiliki kepercayaan berbeda dengan penduduk Gaia, dan bangsa Spirita. Negeri ini hanya dapat dikunjungi ketika seseorang meninggal dan tidak memilih bergabung dengan bangsa Spirita. Menurut Ramalan, Negeri Orang Mati juga dapat dimasuki dari Kutub Selatan, namun tidak ada yang tahu kebenarannya. Bravâgna tersembunyi di salah satu sudut Negeri Orang Mati.

Sejarah

Pembagian

Negeri Orang Mati dibagi menjadi empat daerah yang sama besarnya. Tiap daerah tidak memiliki batas yang pasti, namun secara umum seseorang dapat melihat langit di daerah tersebut. Jika digambarkan, keempat daerah ini membentuk sebuah garis lurus.

Ètherna i Ésurrècthûm

Untuk kebanyakan manusia, daerah ini sangat diidam-idamkan karena artinya Kehidupan Abadi. Siapapun yang tinggal di daerah ini tidak akan pernah merasa berkekurangan. Daerah ini dapat disamakan dengan penggambaran surga pada umumnya. Daerah ini hanya bisa dimasuki oleh mereka yang memang ditakdirkan untuk tinggal di sini, selalu berbuat baik semasa hidupnya, atau mereka yang sudah menyelesaikan Pembersihan di daerah Répurificathûm.

Répurificathûm

Daerah ini berarti Pembersihan dan merupakan daerah peralihan menuju Ètherna i Ésurrècthûm. Manusia yang banyak melakukan kebaikan namun sempat ternoda oleh kejahatan akan dibawa ke daerah ini untuk dibersihkan. Proses ini dapat memakan waktu lama, dan selama prosesnya seseorang dapat diseberangkan ke daerah Dépurificathûm jika tidak berhasil melakukan Pembersihan.

Dépurificathûm

Daerah ini berarti Pembusukan dan berbatasan langsung dengan Répurificathûm maupun Ètherna i Dèathûm. Kebalikan dengan proses Pembersihan, mereka yang busuk hatinya namun memiliki sedikit kebaikan dapat melalui proses Pembusukan untuk dapat memasuki daerah Ètherna i Dèathûm. Proses ini dapat memakan waktu lama, dan selama prosesnya seseorang dapat diseberangkan ke daerah Répurificathûm jika hatinya justru disucikan. Daerah ini dipimpin oleh Odin.

Ètherna i Dèathûm

Daerah ini berarti Kematian Abadi dan dapat disamakan dengan penggambaran neraka pada umumnya. Daerah ini hanya bisa dimasuki oleh mereka yang selalu berbuat jahat semasa hidupnya, atau mereka yang sudah menyelesaikan Pembusukan. Monster biasanya otomatis dimasukkan ke daerah ini. Daerah ini ditandai dengan langit yang gelap dan tanah berapi yang menyebabkan udara sangat tipis, panas, dan menyesakkan. Hadès menjaga negeri ini.